0 Hacker "Anonymous" di tangkap Polisi ?

Date: 20.36
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment

 

Anda semua pasti tahu gambar di atas. Yah..itulah lambang kebesaran para Hacker yg menamai diri mereka dg Anonymous. Kita tahu bahwa Anonymous adalah hacker yg sulit untuk di tangkap, menurut kabar mereka sering menyembunyikan IP mereka dalam melancarkan aksinya. Mereka tersebar di seluruh dunia, tidak ada yg tahu berapa jumlah mereka, namun ada di setiap negara di dunia.

Tersirat kabar bahwa mereka tertangkap polisi, namun apakah hal itu benar adanya.? simak berita di bawah ini.
di kutip dari okezone.com

CALIFORNIA - Setelah 25 anggota Anonymous tertangkap atas tuduhan kejahatan cyber di Amerika Selatan dan Eropa, muncul pertanyaan penting yang belum terjawab yaitu bagaimana bisa polisi melacak para Anonymous tersebut?

Pertanyaan itu muncul karena biasanya anggota Anonymous bersembunyi di balik nama samaran. Mengingat keunggulan teknologi yang dimiliki anggotanya, penangkapan itu dianggap mustahil bahwa polisi bisa melacak aktivitas online mereka.

Namun struktur Anonymous dinilai sebagai celah, karena anggotanya tidak biasa berbagi kehidupan nyata mereka satu sama lain. Maka itulah kenapa sebuah kelompok hacker bisa rentan terhadap pennyelinapan ke dalam organisasi tanpa disadari. Sehingga muncullah kemungkinan bahwa polisi mengandalakan taktik penyusupan.

Dalam pesan di blognya, Anonymous Iberoamérica,yang mengkoordinasi aktivitas Anonymous di Spanyol dan Amerika Latin, mengatakan anggotanya ditangkap tidak melalui cara kerja intelijen atau strategi informatika. Tapi penangkapan 25 anggota Anonymous itu justru dengan menggunakan mata-mata dan informan dalam gerakan Anonymous.

Seseorang yang memproklamirkan diri sebagai anggota Anonymous mengatakan pada Associated Press, hampir semua anggotanya yang ditangkap pekan ini berkomunikasi pada website yang sama. Sehingga hal itu lah yang membuat beberapa orang percaya, bahwa polisi telah menyusup ke situs itu untuk mengidentifikasi anggota Anonymous yang berusaha mengkoordinasikan aktivitas cybercrime.

"Sebagian besar dari mereka yang terlibat adalah orang-orang yang mendiami server dari anonworld.info, dan itulah yang mengecoh kami," ujar anggota Anonymous 'Skao' pada AP, seperti dilansir Mashable, Jumat (2/3/2012).

Beberapa anggota Anonymous mengatakan, yang ditangkap polisi di antaranya berasal dari kelompok hacker berpengalaman, 'Sector404' sedangkan yang lainnya merupakan aktivis yang terkucil dari masyarakat yang ikut dalam serangan distributed denial of service (DDoS) pada sasaran Anonymous.


“We are Anonymous.
We are Legion.
We do not forgive.
We do not forget.
Expect us.”

[ sumber ]

Artikel Terkait :